Langsung ke konten utama

MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN TIDAK SESUAI, 6 PTS DIBEKUKAN DIKTI

MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN TIDAK SESUAI, 6 PTS DIBEKUKAN DIKTI

Hati-hati bagi para mahasiswa yang terkait dengan  PTS  yang ter indikasi dan  telah dibekukan..............................Dengan banyaknya beredar ijazah palsu yang baru-baru ini terkuak, maka Dikti sekarang ini sedang menyidik seluruh Perguruan TInggi yang ada diseluruh indonesia.
Dari hari penyidikan sementara ternyata menemukan 6 Perguruan Tinggi Swasta yang terindikasi melakukan proses pembelajaran yang tidak sesuai dengan peraturan pendidikan tinggi sehingga untuk saaat ini perguruan tinggi swasta tersebut dibekukan. 
Dari penjelasan Mohamad Nasir selakuMenteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi  menyebutkan enam perguruan tinggi tersebut, ada di provinsi DKI Jakarta, di Jawa Barat, di Jawa Timur, dan di NTT.

Keenam PTS tersebut adalah :
1. DKI Jakarta, telah dibekukan Universitas Berkley. 
2. Jawa Barat, dibekukan STIE Adhy Niaga yang terindikasi melakukan pembelajaran yang tidak sesuai.
3. Jawa Timur, telah dibekukan IKIP Budi Utomo Malang, 
4. IKIP PGRI Ronggolawi di Tuban, 
5. IKIP PGRI di Jember yang juga terindikasi melakukan proses pembelajaran yang tidak sesuai.
6. PGRI Kupang
semenjak pembekuanPGRI Kupang,  banyak alumni yang menyerahkan Ijazah untuk diganti. PTS tersebut akan kembali mendapatkan izin, jika semua masalah telah diselesaikan agar tidak merugikan mahasiswa.
Pembelajaran yang tidak sesuai,  terlihat pada kemudahan dan kelonggaran mahasiswa memperoleh ijazah. Seorang mahasiswa yang wajib menyelesaikan strata satu (S-I) kurang lebih empat tahun atau delapan semester, namun diPTS ini bisa lulus hanya dengan menyelesaikan empat semester atau dua tahun saja. Jika seperti ini terjadi, dua tahun dapat gelar S-I tentu merupakan perguruan tinggi bermasalah.
Dengan adanya informasi ini ada baiknya kita dapat lebih jeli dalam memilih Perguruan Tinggi, kita harus mencari informasi terlebih dahulu sebelum Kuliah atau mendaftarkan anak, saudara dan keluarga.
Semoga informasi ini dapat membantu rekan-rekan dan dapat dijadikan referensi dalam memilih Perguruan Tinggi.
Sumber : http://www.beritasatu.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buku Pegangan Penilaian HOTS

PERBEDAAN LEGENDA, SAGE, MITE, FABEL DAN DONGENG

PERBEDAAN LEGENDA, SAGE, MITE, FABEL DAN DONGENG Nurhayati Mualif   21 hrs ago     0 Comments  Facebook    Twitter       LEGENDA Legenda adalah cerita rakyat yang dianggap benar-benar terjadi yang ceritanya dihubungkan dengan tokoh sejarah, telah dibumbui dengan keajaiban, kesaktian, dan keistimewaan tokohnya. Bila melihat dari Definisi Dan Pengertian Legenda maka Legenda dapat di bagi menjadi empat kelompok. SAGE Sage adalah cerita lama yang berhubungan dengan sejarah, yang menceritakan keberanian, kepahlawanan, kesaktian dan keajaiban seseorang. Beberapa contoh sage, adalah: Calon Arang, Ciung Wanara, Airlangga, Panji, Smaradahana, dll. MITOS (MITE) Mitos adalah cerita prosa rakyat yang ditokohi para dewa atau makhluk setengah dewa yang terjadi di dunia lain (kayangan) dan dianggap benar – benar terjadi oleh empunya cerita atau penganutnya. Mitos pada umumnya menceritakan tentang terjadinya alam semesta, dunia, bentuk khas binatang,

SIMPKB

  Materi   Modul PKB Jenjang   Soal Pretes Jenjang   Soal Pretes Mapel  Peserta Pretes No Peserta Pretes  Kisi-Kisi Pretes  Info UKG GPO  Download Kisi-Kisi & Soal  Daftar Isi DATA PESERTA PRETES UKG   UKG Tahun 2017 akan diawali dengan Pretes UKG, untuk mengetahui apakah anda termasuk Peserta yang akan mengikuti Pretes UKG silahkan Tuliskan Nama Lengkap Anda dengan Huruf Kapital kemudian Click Tombol Search   © 2017  Soal Pretest UKG SIMPKB 2017