Langsung ke konten utama

APLIKASI CETAK BUKTI POTONG PAJAK PPH 21 BAGI PN

Bulan Maret sudah sampai di penghujung. Membaca status teman-teman di FB mereka masih sibuk mengerjakan tugas yang terkadang bukan tugasnya di depan laptop masing-masing. Sistem pelaporan dan pengambilan data secara online seiring waktu tumbuh dan bermunculan. Namun di lapangan belum di barengi dengan SDM yang memadai sehingga sering terjadi hampir semua pekerjaan yang berbau laptop dan online di "pasrah bongkokan" kepada satu orang.
Mulai tahun 2016 sistem pelaporan SPT Tahunan untuk wajib pajak orang pribadi juga dilakukan secara online melalui E-filling. Laporan SPT Tahunan untuk Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi wajib bagi semua orang yang ber NPWP. Dan laporan ini sesungguhnya merupakan kewajiban pribadi masing-masing pemilik NPWP.
Bagi sekolah yang memiliki tenaga TU tersendiri mungkin bukan perkara sulit dan berat. Namun bagi sekolah yang tidak memiliki Tenaga TU biasanya dikerjakan oleh Bendahara Sekolah, Guru, atau Operator Sekolah.
Mengingat tugas Guru yang tak kalah banyaknya sehingga mengerjakan Laporan SPT Tahun cukup menyita waktu dalam penghitungannya. Sehingga tak jarang yang mewakilkan kepada orang lain untuk mengerjakannya. (Biasanya sich... ya Operator Sekolah).
Bagi teman-teman OPS yang mendapat tugas membuat laporan SPT Tahunan, saya ingin berbagi aplikasi untuk memudahkan teman-teman mengerjakan laporannya. Sekali input beberapa form sudah siap cetak. Sehingga bisa memangkas waktu untuk mengerjakannya.
Aplikasi sangat simpel dan familiar bagi mereka yang sudah terbiasa bekerja dengan Excel. Teman-teman cukup mengisi isian di dua sheet saja. Sheet data pemberi kerja dan sheet gaji seluruh PTK yang ada di lembaga tersebut. Selanjutnya kita tinggal cetak form laporan yang diperlukan dari semua PTK.
Selanjutnya dari form yang dibuat dapat digunakan untuk pelaporan SPT Tahunan secara online melalui E-Filling. Yang masih bingung cara pelaporan melalui E-Filling silakan baca

 TUTORIAL PELAPORAN SPT TAHUNAN MELALUI E-FILLING.

Yang ingin mencoba bisa                DOWNLOAD DARI SINI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buku Pegangan Penilaian HOTS

PERBEDAAN LEGENDA, SAGE, MITE, FABEL DAN DONGENG

PERBEDAAN LEGENDA, SAGE, MITE, FABEL DAN DONGENG Nurhayati Mualif   21 hrs ago     0 Comments  Facebook    Twitter       LEGENDA Legenda adalah cerita rakyat yang dianggap benar-benar terjadi yang ceritanya dihubungkan dengan tokoh sejarah, telah dibumbui dengan keajaiban, kesaktian, dan keistimewaan tokohnya. Bila melihat dari Definisi Dan Pengertian Legenda maka Legenda dapat di bagi menjadi empat kelompok. SAGE Sage adalah cerita lama yang berhubungan dengan sejarah, yang menceritakan keberanian, kepahlawanan, kesaktian dan keajaiban seseorang. Beberapa contoh sage, adalah: Calon Arang, Ciung Wanara, Airlangga, Panji, Smaradahana, dll. MITOS (MITE) Mitos adalah cerita prosa rakyat yang ditokohi para dewa atau makhluk setengah dewa yang terjadi di dunia lain (kayangan) dan dianggap benar – benar terjadi oleh empunya cerita atau penganutnya. Mitos pada umumnya menceritakan tentang terjadinya alam semesta, dunia, bentuk khas binatang,

SIMPKB

  Materi   Modul PKB Jenjang   Soal Pretes Jenjang   Soal Pretes Mapel  Peserta Pretes No Peserta Pretes  Kisi-Kisi Pretes  Info UKG GPO  Download Kisi-Kisi & Soal  Daftar Isi DATA PESERTA PRETES UKG   UKG Tahun 2017 akan diawali dengan Pretes UKG, untuk mengetahui apakah anda termasuk Peserta yang akan mengikuti Pretes UKG silahkan Tuliskan Nama Lengkap Anda dengan Huruf Kapital kemudian Click Tombol Search   © 2017  Soal Pretest UKG SIMPKB 2017